Sunday 15 April 2012

IKRAR kejujuran

| |
hemmm... kemarin tepatnya hari sabtu 14 April 2012, telah diadakan acara ikrar siswa dan guru. namanya IKRAR KEJUJURAN. wowo.... keren
ikrar ini di maksudkan agar para peserta didik dan guru berlaku jujur dalam menyukseskan UN 2012.
"Adalah suatu kebodohan membentuk kejujuran dengan ikrar. Ikrar tak bisa mengubah mental, hati, tingkah laku seseorang," ujar Pengamat Pendidikan Utomo Dananjaya saat dihubungi Suara Surabaya, Minggu (15/4)
Menurutnya, Ikrar Kejujuran yang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa hari belakangan ini hanya menunjukkan salah satu misi utama pendidikan, yaitu membentuk nilai-nilai kejujuran dan kemandirian dalam diri pelajar, tidak tersampaikan.

Utomo melihat salah satu penyebabnya adalah kualitas guru yang memprihatinkan. "Kompetensi guru untuk menciptakan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa aktif mengembangkan dirinya, seperti yang diatur dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 Ayat 1, kurang," tegasnya.
jadi menurut saya pribadi ya tergantung karakter dari masing-masing orang. kita tidak bisa menuduh seseorang tidak jujur. atau juga kita tidak bisa membuat seseorang jujur dengan ikrar. SO.... anak MAN Amlapura ingat semboyang kita we are not the biggest but we will do the best.

0 comments:

Post a Comment